Epson L300 Printer Sahabat Usaha Percetakan Skala Kecil Menengah

Selamat sore , kali ini aku akan sedikit sharing mengenai salah satu produk printer dari Epson yang merupakan sahabat bagi usaha percetakan skala kecil .
Namun sebelumnya , kita perlu tau sedikit mengenal Perusahaan Epson yang hebat ini :D

Epson adalah perusahaan dunia yang memproduksi printer inkjet , proyektor 3 LCD hingga sensor dan perangkat mikro . 
Teknologi Epson dibuat secara ringkas , hemat energi , dan diperuntukan untuk perusahan , rumahan , perdagangan , sampe industri .
Sejak Tahun 1982 , epson telah hadir di Asia Tenggara , dan dipimpin oleh kantor pusat regional Epson Singapore Pte Ltd . 
Untuk Epson Indonesia sendiri , berdiri pada  Oktober 2000 sebagai perwakilan pemasaran dan penjualan di Indonesia .
Pt Epson Indonesia beroperasi dibawah kendali kantor regional Singapore . Saat ini , PT Epson yang bertempat di Jakarta memiliki 14 lokasi di 10 kota besar Di Indonesia dan didukung oleh distributor distributor berpengalaman sehingga mampu memperluas penjualan ke seluruh pelosok Indonesia . 
PT Epson Indonesia kini memasarkan produk SIDM (Dot Matrix) , Inkjet , Laser , LFP temasuk consumablesnya , dan produk lain seperti scanner , dan projektor LCD .


Nah sebelum melanjut lebih jauh membahas Epson L300 . Kita perlu tau , kalo Epson L300 merupakan bagian dari Keluarga L series dan Keluarga Baru Printer Epson Ink Tank System pertama di dunia dengan sistem tangki tinta terintegrasi.

Ini dia beberapa printer yang menjadi bagian dari Varian Printer L Series yang juga merupakan Keluarga Baru Printer Epson Ink Tank System :

  • Epson L110

Printer ini merupakan printer dengan fungsi tunggal yaitu hanya untuk print atau cetak. Cocok untuk pengguna personal , rumahan , dan kantor kecil .
  • Epson L210
Epson L210 merupakan printer yang menyatukan fungsi print, scan, dan copy dalam sebuah perangkat printer

  • Epson L350
Printer yang mampu mencetak di kertas photo ini menyatukan fungsi print, scan, dan copy dalam sebuah perangkat printer.

  • Epson L355
Epson L355 menyatukan fungsi print, scan, dan copy dalam sebuah perangkat printer dengan tambahan fitur Wi fi.
Printer ini pun dapat didukung oleh aplikasi Epson iPrint untuk mencetak langsung dari smartphone android maupun iphone .

  • Epson L550
Printer ini mampu mencetak di kertas photo dan merupakan perangkat multifungsi yang menyatukan fungsi print, scan, copy, dan fax dalam sebuah perangkat printer.
  • Epson L800
Epson L800 memiliki fitur tunggal yaitu hanya untuk print atau mencetak. Epson L800 memiliki kualitas cetak yang menawan.

Nah sekarang giliran kita kupas habis Printer Epson L300 Sahabat Usaha Percetakan Skala Kecil atau Menengah 

EPSON L300
Sumber Gambar www.epson.co.id


Epson L300  ini memiliki desain yang minimalis. Printer ini ditujukan untuk pengguna UKM (usaha kecil dan menengah) yang memiliki produktifitas dan kebutuhan cetak lebih tinggi dibandingkan penggunaan rumahan meskipun tidak menutup kemungkinan  digunakan untuk pengguna rumahan.
Epson L300 mampu mencetak di kertas photo dan dilengkapi CISS (Continues Ink Supply System) dengan ink tank infus original Epson yang menempel dibagian samping printer Epson yang sudah menjadi ciri khas Epson L Series.
Sumber Gambar www.epson.co.id
Sumber Gambar www.epson.co.id

Kecepatan cetaknya memang jauh lebih baik dan membedakan dari Epson L110, yang sama-sama sebagai printer L series dengan fungsi mencetak. Perbadaan lainnya, Epson pun memberikan dua botol tinta original Epson warna hitam. Sehingga dalam paket penjualan Epson L300 sudah termasuk dua botol tinta Black, dan tiga botol tinta untuk warna cyan, magenta, dan yellow. 
Sumber Gambar www.epson.co.id


Sebagai pendukung tingkat hasil cetak yang maksimal epson memberikan teknologi Micro Piezo sebagai head print dalam mesin printer inkjet ini.
Micro Piezo adalah teknologi cetak inkjet dengan performa tinggi yang menggunakan material piezoelectric yang dapat membengkok secara tepat saat diisi muatan listrik untuk mendorong tinta keluar print head dengan jumlah pas .

Spesifikasi lengkapnya bisa dilihat di :



Sekian , semoga artikel ini dapat bermanfaat :)


Terima Kasih

Prila Sati Firdatianegara

referensi : www.epson.co.id
www.astonprinters.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar